Hari Ini Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Perdana di DIY, Ada Paku Alam X Hingga Tokoh Masyarakat

- 14 Januari 2021, 13:27 WIB
Tangkapan layar proses Wagub DIY Paku Alam X menjalani vaksinasi COVID-19 perdana di DIY
Tangkapan layar proses Wagub DIY Paku Alam X menjalani vaksinasi COVID-19 perdana di DIY //Instagram.com/@humasjogja

 

KABAR JOGLOSEMAR - Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah dimulai hari ini, 14 Januari 2021.

Adapun proses penyuntikan vaksin perdana di DIY diikuti oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dan beberapa perwakilan tokoh masyarakat. Vaksinasi berlangsung di Bangsal Kepatihan.

“Pemda DIY telah menyelenggarakan “Kick Off Vaksinasi COVID-19” bersama Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dan beberapa perwakilan tokoh masyarakat di DIY pada (14/01) pagi,” demikian dikutip KabarJoglosemar.com dari Instagram resmi Humas Pemda DIY @humasjogja.

Baca Juga: 8 Lagu Sukses BTS yang Ditulis dan Diproduseri Suga, dari Tomorrow hingga Jump

Vaksinasi COVID-19 dilakukan untuk melindungi masyarakat dari penularan COVID-19 sekaligus memutus rantai penularan virus corona.

Sehari sebelumnya, Wagub DIY KGPAA Paku Alam X dan Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji telah melakukan pemeriksaan awal atau screening di Gedhong Pare Anom, Rabu, 13 Januari 2021.

Screening merupakan salah satu tahapan untuk memastikan kondisi penerima vaksin dalam keadaan sehat. Adapun screening yang dilakukan seperti pengukuran suhu tubuh, cek tekanan darah, serta konfirmasi tentang riwayat penyakit.

Baca Juga: Bupati Sleman Berharap Masyarakat Tak Takut Divaksin

Baca Juga: Kabar Gembira, Ibu Hamil Akan Dapat Bantuan Rp3 Juta, Cek Syaratnya di Sini

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x