Menkes soal Vaksin Corona: Vaksinasi untuk Lindungi Diri Sendiri dan Umat Manusia

- 13 Januari 2021, 21:06 WIB
Abdul Muthalib saat akan menyuntikan vaksin COVID-19 kepada Presiden Jokowi
Abdul Muthalib saat akan menyuntikan vaksin COVID-19 kepada Presiden Jokowi /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Upaya pencegahan penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19 di Indonesia memasuki babak baru.

Yakni dengan dimulainya program vaksinasi secara gratis pada Rabu, 13 Januari 2021.

Baca Juga: Ini Nama Pejabat dan Tokoh Masyarakat yang Disuntik Vaksin Bersama Presiden Jokowi

Program vaksinasi diawali oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang diikuti sejumlah pejabat, tokoh masyarakat, pemuka agama dan wakil dari unsur masyarakat lainnya.

Dan program vaksinasi hanya bisa berhasil menekan bahkan menghentikan penyebaran virus corona dengan diikuti oleh kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun an menjaga jarak dengan menghindari kerumunan.

Tanpa dukungan masyarakat maka program vaksinasi akan sia-sia.

Menurut Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan, program vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam melindungi diri sendiri dan seluruh umat manusia di dunia. Jadi, aksinasi sebagai alat yang dipakai untuk melindungi diri, selain menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

Baca Juga: Besok Kamis, Jalani Puasa Sunnah Senin Kamis dengan Bacaan Niat Berikut Ini

“Pesan saya kepada teman-teman saya, rakyat Indonesia bahwa vaksin merupakan alat yang bisa dipakai guna melindungi diri sendiri maupun orang lalin. Namun, yang lebih penting, vaksin ini juga digunakan untuk melindungi keluarg, tetangga-tetangga, melindungi rakyat Indonesia dan melindungi peradaban umat manusia di seluruh dunia,” kata Menkes Budi Gunadi Sadikin seperti dikutip Kabar Joglosemar dari laman resmi kominfo.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x