Serpihan Baru Badan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Berhasil Ditemukan Lagi Oleh Tim SAR Gabungan

- 13 Januari 2021, 18:09 WIB
Petugas Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memeriksa serpihan pesawat Sriwijaya Air PK-CLC nomor penerbangan  SJ-182 yang jatuh di perairan Pulau Seribu, di Dermaga JICT, Jakarta, Selasa (12/1/2021). Pemeriksaan itu dilakukan untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.
Petugas Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memeriksa serpihan pesawat Sriwijaya Air PK-CLC nomor penerbangan SJ-182 yang jatuh di perairan Pulau Seribu, di Dermaga JICT, Jakarta, Selasa (12/1/2021). Pemeriksaan itu dilakukan untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa. /Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

KABAR JOGLOSEMAR - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan serpihan baru dari badan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada Rabu, 13 Januari 2021.

Hal tersebut diungkapkan oleh Marsekal Pertama TNI Amirullah, selaku Kapusdatin Basarnas, bahwa ada sebuah temuan baru terkait dengan proses pencarian hari kelima ini.

Baca Juga: Viral, Pria Berambut Gondrong Jadi Korban Begal Payudara di Sleman

"Paket (temuan baru) yang diterima pada siang hari ini kami akan serahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi ( KNKT) dan Disaster Victim Identification (DVI) Polri" kata Amirullah, seperti dilansir KabarJoglosemar.com dari Antara, Rabu 13 Januari 2021.

Temuan baru yang dimaksud Amirullah ialah sebuah serpihan dari badan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Serpihan tersebut pertama ditemukan oleh kapal KN Trisula Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai ( KPLP).

Lokasi temuannya sendiri berada tak jauh dari sekitaran lokasi pesawat jatuh yakni di perairan pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Pada hari kelima pasca kejadian atau Rabu,13 Januari 2021, Basarnas telah memfokuskan pada pencarian serta evakuasi korban. Tak hanya itu mereka juga fokus pada pencarian material hingga kotak hitam yang berisi Cockpit Voice Recorder (CVR).

Baca Juga: True Beauty Episode 9, Kompak Cha Eun Woo dan Moon Ga Young Berlatih Jiu-Jitsu

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x