Sudah Sah! Ini Tahapan yang Dilalui Presiden Jokowi Saat Divaksinasi COVID-19

- 13 Januari 2021, 10:57 WIB
Presiden Jokowi saat diberi vaksin virus corona
Presiden Jokowi saat diberi vaksin virus corona /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima vaksinasi COVID-19. Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terhadap Presiden Jokowi berlangsung di Istana Negara Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021.

Pantauan KabarJoglosemar.com melalui live streaming yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, pria yang akrab disapa Jokowi itu mulai menjalani beberapa tahapan pemeriksaan sebelum disuntik.

Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih lengan pendek, celana hitam, dan tak lupa memakai masker. Setidaknya ada 4 tahapan yang dilalui Presiden Jokowi, yakni mulai klarifikasi data, tes kesehatan seperti cek tekanan darah, penyuntikan vaksin COVID-19, dan menerima kartu tanda suntik vaksin COVID-19.

Setelah itu, Presiden Jokowi bergeser ke meja sebelah untuk menyampaikan laporan kepada petugas vaksinasi.

Hari ini, vaksinasi gratis pun resmi dimulai dan program vaksinasi COVID-19 pun akan diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia secara gratis.

Baca Juga: Ketua IDI sebelum Divaksin Covid-19 Hari Ini: Agar Angka Dokter yang Gugur Berkurang

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan program vaksinasi adalah salah satu cara untuk menyelesaikan masalah pandemi COVID-19.

Bahkan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan vaksinasi lebih dari 12 bulan. Rencananya, proses vaksinasi untuk 181,5 juta orang ditargetkan rampung dalam jangka waktu 15 bulan.

MUI telah mengeluarkan fatwa tentang vaksin COVID-19 buatan Sinovac. Vaksin COVID-19 yang akan disuntikkan kepada masyarakat Indonesia termasuk Presiden Jokowi itu suci dan halal.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x