Presiden Joko Widodo jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Corona Rabu, 13 Januari

- 13 Januari 2021, 09:12 WIB
Presiden Jokowi akan disuntik vaksin 13 Januari 2021
Presiden Jokowi akan disuntik vaksin 13 Januari 2021 /Youtube/sekretariat presiden

KABAR JOGOLOSEMAR - Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin virus corona pada Rabu, 13 Januari 2021.

Hal ini dilakukan untuk meyakinkan seluruh rakyat Indonesia bahwa vaksin produk Sinovac China yang sudah mendapat persetujuan penggunaannya dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan atau Badan POM Indonesia pada Senin, 11 Januari 2021.

Selain Presiden Joko Widodo, sejumlah tokoh masyarakat dan public figure sudah menyatakan siap menerima vaksin pertama virus corona pada Rabu, 13 Januari 2021.

Baca Juga: Ini Link untuk Menyaksikan Live Vaksinasi Covid-19 Perdana oleh Presiden Jokowi

Di DIY, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X akan menjadi orang pertama yang menerima vaksin virus corona.

Selain Wakil Gubernur DIY, sejumlah tokoh masyarakat yang sudah bersedia menerima suntikan vaksin, antara lain Wakil Ketua Penggerak PKK DIY GKBRAyA Paku Alam, Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji, tokoh organisasi keagamaan, organisasi profesi, perwakilan kejaksaan dan Kapolda DIY.

Pelaksanaan vaksinasi virus corona atau Covid-19 di Indonesia dimulai Rabu, 13 Januari 2021. Sementara vaksinasi di daerah akan dimulai pada Kamis, 14 Januari2021.

Baca Juga: Ubah Instruksi PTKM, Gubernur DIY Buat Instruksi Baru dengan 11 Poin

Sejumlah Kepala Daerah seperti Gubernur, Bupati/Walikota sudah menyatakan siap menadi orang pertama yang disuntik vaksin. Hal itu dilakukan untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x