Jokowi Akan Divaksin Covid-19 Hari Ini Pukul 10:00, Ibu Negara Tidak Turut Serta

- 13 Januari 2021, 08:31 WIB
Presiden Jokowi akan menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 hari ini Rabu 13 Januari 2021.
Presiden Jokowi akan menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 hari ini Rabu 13 Januari 2021. /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Hari ini, Rabu 13 Januari 2021 Presiden Jokowi akan menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid 19.

Vaksinasi terhadap Presiden Jokowi tersebut akan digelar di Istana Negara dan disiarkan secara live di Youtube Sekretariat Presiden pada pukul 10:00 WIB.

Sebagaiamana keterangan dari Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Istana dokter kepresidenan ditunjuk untuk menyuntikkan vaksin ke Presiden.

Baca Juga: Sudah Rilis Teaser, Drama The Penthouse Season 2 Tayang Sebentar Lagi

"Dari dokter kepresidenan dan dari Dinas Kesehatan DKI," kata Heru, Selasa (12/1/2021).

Dari awal Presiden Jokowi sudah menyatakan siap sebagai orang pertama yang menerima vaksin Covid-19. 

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) akhirnya telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) untuk vaksin tersebut pada Seninm 11 Januari 2021.

Baca Juga: The Penthouse Season 2 Segera Tayang, Cek Tanggalnya

Sebelumnya, MUI pun sudah menyatakan bahwa vaksin Sinovac suci dan halal sehingga vaksin aman dan halal utnuk diberikan.

Vaksinasi pun bisa disaksikan secara langsung agar masyarakat percaya akan keamanan vaksin Sinovac yang sudah selesai diuji oleh BPOM dengan efikasi 65,3 persen.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x