Dokter Tirta Akan Dapat Vaksin COVID-19 Pertama di Sleman

- 7 Januari 2021, 18:27 WIB
Dokter Tirta
Dokter Tirta /Instagram.com/@dr.tirta

KABAR JOGLOSEMAR – Di tengah kabar kesiapan vaksin virus corona di Indonesia, dr.Tirta mengaku ia akan mendapat vaksin Sinovac pertama di Sleman.

Belakangan ini, kabar vaksinasi memang semakin santer terdengar di Indonesia. Menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi, terdapat tujuh vaksin Corona yang rencananya akan beredar di Indonesia.

Baca Juga: Instruksi Gubernur DIY : Membatasi Kegiatan 50 Persen Work From Office

Selain Sinovac, vaksin yang akan beredar adalah vaksin yang diproduksi oleh PT Bio Farma, Oxford-AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Novavax, dan Pfizer-BioNTech.

Adapun, di Indonesia, vaksinasi pertama dijadwalkan akan dilakukan pada 13 Januari 2021.

Terkait dengan vaksinasi ini, Dokter Tirta menyebut bahwa dirinya akan mendapat vaksin Sinovac pertama di Sleman. Ia akan melakukan vaksinasi tersebut bersama Dinas Kesehatan Sleman.

“Minggu depan, jika vaksin sudah dikeluarkan izin EUA oleh @bpom_ri, maka saya akan mendapat vaksin sinovac pertama di sleman bareng @dinkessleman,” tulis Dokter Tirta dikutip Kabar Joglosemar.com dari akun Instagram @dr.tirta.

Sebelum bisa diedarkan untuk masyarakat luas, vaksin memang terlebih dahulu harus memiliki izin EUA oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Baca Juga: Naik Daun di Tahun 2021, Ini Fakta Soal Rizky Billar Pemeran Tirta di Mini Seri Cinta Nikita

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x