Program Vaksinasi COVID-19 Aman Lewat Aplikasi PeduliLindungi

- 4 Januari 2021, 16:54 WIB
Ilustrasi Vaksin  corona
Ilustrasi Vaksin corona /Pixabay/MasterTux

KABAR JOGLOSEMAR -Program vaksinasi virus corona atau Covid-19 akan segera dilakukan di Indonesia.

Masyarakat pun bisa memantau dan mengikuti informasi program vaksinasi tersebut melalui Aplikasi PeduliLindungi milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Karena aplikasi PeduliLindungi yang berbasis website dan Android dan iOS itu aman digunakan dalam mendukung pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: 3 Bansos di Awal Tahun 2021 Sudah Diluncurkan Pemerintah

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Kominfo, Minggu, 3 Januari 2021, secara tegas mengatakan bahwa aplikasi PeduliLindungi sangat aman untuk digunakan dalam program vaksinasi virus corona.

Aplikasi itu sendiri ditetapkan melalui Keputusan Menteri Kominfo No 171 tahun 2020 sebagai dasar penyelenggaraan tracingtracking dan fencing melalui infrastruktur, sistem dan aplikasi telekomunikasi guna mendukung surveilans kesehatan.

Karena itu, menurut Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi dalam siaran pers yang dikutip Kabar Joglosemar, isu yang menyebutkan bahwa aplikasi PeduliLindungi rawan phising dan malware dan bisa mencuri data pribadi merupakan isu yang tidak benar.

Baca Juga: Presiden Jokowi : Sudah Lewati Titik Terendah, Ekonomi Indonesia Harus Terus Dijaga

Karena aplikasi PeduliLindungi dijamin aman dengan Keputusan Kemenkominfo Nomor 171 tahun 2020 guna melengkapi keputusan Menkominfo Nomor 159 tahun 2020 tentang Upaya Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) melalui Dukungan Pos dan Informatika.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x