Menperin Agus Gumiwang Optimis, Tahun 2021 Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,5 Persen

- 4 Januari 2021, 14:56 WIB
Ilustrasi pertumbuhan ekonomi
Ilustrasi pertumbuhan ekonomi /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Meski pandemi virus corona belum berakhir, namun pemerintah optimis ekonomi Indonesia akan tumbuh 5,5 persen pada tahun 2021.

Apalagi, vaksin virus corona akan mulai digunakan pada pertengahan bulan Januari 2021 ini sehingga diharapkan penyebaran dan penularan virus corona segera berkurang atau bahkan berhent.

Dengan demikian harapannya roda ekonomi akan kembali bergerak dan ekonomi Indonesia kembali tumbuh cepat.

Baca Juga: Diajarkan Rasulullah, Baca Doa Ini Ketika Sakit Gigi Dijamin Cepat Sembuh

Optimisme pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2021 ini, disampaikan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita karena tidak lepas dari serangkaian strategi dan kebijakan yang sudah dipersiapkan pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dari pandemi COVID-19. 

“Dengan berbagai kombinasi kebijakan dan peluang yang kita manfaatkan secara optimal, maka diharapkan ekonomi Indonesia dapat tumbuh di sekitaran atau kisaran 4,5 hingga 5,5 persen di tahun 2021," katanya di Jakarta, Minggu (03/01/2021). 

Menurut Menperin yang dikutip Kabar Joglosemar dari laman kominfo, tekad untuk mengejar laju pertumbuhan ekonomi sebesar 5,5 persen pada 2021 ini dilakukan pemerintah, sejalan dengan proyeksi pertumbuhan yang dilakukan oleh lembaga-lembaga internasional.

Baca Juga: Hwang In Yeob Bakal Nyanyi di Drakor True Beauty Episode 7, Siap-siap Melting

Sebagai contoh, OECD memproyeksi tahun 2021 ekonomi global akan tumbuh 4,0 persen, sementara ADB memperkirakan angka pertumbuhan 5,3 persen dan IMF membidik angka 5,2 persen.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x