Terungkap! Misteri Kecelakaan Tanpa Darah di Jalan Nasional Bantar-Wates Kulon Progo 

- 24 Desember 2020, 13:51 WIB
Ilustrasi mahluk halus
Ilustrasi mahluk halus /Tangkapan layar Youtube Wani Ora
 
 
KABAR JOGLOSEMAR - Misteri janggal kejadian laka lantas tanpa darah yang sering terjadi di sepanjang jalan Jembatan Bantar hingga Kota Wates Kulon Progo akhirnya terungkap. 
 
Puluhan korban yang meninggal dunia di tempat dengan sedikit tetesan darah di lokasi kejadian, disebabkan adanya sosok tumbal pesugihan yang bekerja.
 
Sebagaimana dikutip Kabar Joglosemar.com dari video yang diunggah di kanal Youtube Wani Ora pada 4 Desember 2020, sosok tumbal pesugihan bekerja dengan menghisap darah tubuh korban kecelakaan.
 
 
"Cara ku mangan tak gawe ciloko (caraku makan tak buat kecelakaan), terus nyesepi getih e (lalu aku hisap darahnya). Soko sirahe tak jikuk getihe (dari kepala darahnya aku ambil)," ucap sosok tersebut saat dimediumisasi ke dalam tubuh tim Wani Ora.
 
Sosok tumbal pesugihan, digambarkan salah satu crew tim Wani Ora berwujud memiliki tubuh yang tinggi sekitar 3 meter dan besar. Sosok itu memiliki empat tangan yang panjang serta dua tanduk kecil di kepalanya yang gundul. 
 
Sosok yang memiliki lidah runcing dan panjang itu mengakui bahwa dirinya mempunyai seorang majikan atau pemilik.
 
 
Perjanjian terlarang dilakukan hanya untuk melariskan usaha yang dimiliki oleh pemiliknya dengan mencari tumbal di jalan nasional tersebut.
 
"Nglarisne usaha juraganku (melariskan usaha majikanku). Digawe padang, ben kethok gemebyar dewe (dibuat terang, supaya terlihat paling menarik)," terangnya.
 
Sosok itu sempat berbohong dengan mengatakan baru bekerja di ruas jalan tersebut selama 1 tahun. Namun setelah sedikit dipaksa, tumbal pesugihan tersebut mengakui telah bekerja selama 10 tahun.
 
 
Kesaksian sosok tumbal pesugihan tersebut dibenarkan oleh salah satu warga di Padukuhan Kali Menur, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Sunaryo.
 
Pria yang sudah paruh baya itu menyebut kejanggalan korban kecelakaan yang meninggal di tempat dan terluka parah, sangat sedikit sekali ada ceceran darah.
 
"Mereka (korban) tidak meneteskan darah meskipun langsung MD. Ini yang sering jadi kejanggalan kecelakaan disini," ungkapnya. 
 
 
 
Karena dianggap meresahkan masyarakat dan pengguna jalan, sosok tumbal pesugihan akhirnya dituntaskan oleh Mas Bos Gaboel yang menjadi tokoh spiritual.
 
"Kita semua berharap dengan semua usaha ini, tidak ada lagi kejadian-kejadian janggal yang terjadi. Dan semua baik masyarakat maupun pengguna jalan bisa tenang," tutup host Wani Ora, Bos Roni.*** (Muhammad Ridwan)
 
 

Editor: Sunti Melati

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x