Ada yang Capai Triliunan, Ini Jumlah Kekayaan 6 Menteri Baru Jokowi

- 22 Desember 2020, 21:00 WIB
Keenam menteri baru Jokowi saat memberikan keterangan pers.
Keenam menteri baru Jokowi saat memberikan keterangan pers. /Tangkapan Layar Youtube.com/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengumumkan reshuffle cabinet. Sebanyak enam Menteri telah diganti.

Nyatanya, orang-orang yang ditunjuk oleh Jokowi sebagai Menteri baru tersebut bukanlah orang yang sembarangan. Mereka adalah orang-orang yang telah memiliki kemampuan di bidangnya.

Baca Juga: Mengenal Sosok Gus Yaqut, Ketum GP Ansor yang Ditunjuk Jadi Menteri Agama

Mereka juga merupakan orang-orang yang terbilang sudah cukup sukses. Harta kekayaan enam Menteri baru ini pun dapat dikatakan fantastis.

Penasaran berapa? Berikut ini adalah rincian dan jumlah kekayaan Menteri-menteri baru Jokowi, seperti dikutip Kabar Joglosemar.com dari Antara:

1. Sandiaga Salahuddin Uno

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini memiliki kekayaan senilai Rp5,09 triliun. Kekayaan ini diketahui dilaporkannya pada tahun 2018 ketika ia mencalonkan diir sebagai Wakil Presiden RI.

Adapun kekayaan sebanyak Rp5,09 triliun tersebut meliputi tanah dan bangunan senilai Rp191 miliar, transportasi dan mesin (dua unit mobil) Rp325 juta, harta bergerak lain senilai Rp3,2 miliar, surat berharga senilai Rp4,7 triliun, kas dan setara kas Rp495 miliar, serta harta lainnya mencapai Rp41 miliar.

Sedangkan utang yang dimiliki oleh pria yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini mencapai Rp340 miliar.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x