Korea Selatan Akan Mulai Vaksinasi Pada Kuarter Pertama 2021

- 20 Desember 2020, 12:05 WIB
Ilustrasi Vaksin
Ilustrasi Vaksin /Pixabay/MasterTux

KABAR JOGLOSEMAR – Di tengah pandemi yang semakin parah, kini negara-negara di dunia tengah mengupayakan vaksinasi. Tak terkecuali Korea Selatan.

Negara dengan julukan negeri ginseng ini dikabarkan akan memulai vaksinasi pada rakyatnya pada kuarter pertama tahun 2021.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Chung Sye-kyun. Vaksinasi tersebut akan dilakukan secara terbatas terlebih dahulu.

Baca Juga: Pengusaha Kecil Perlu Menangkap Peluang di Era Digital

Baca Juga: Sate Klatak, Nikmatnya Menyantap Sate Jeruji Khas Bantul

Pernyataan dari Perdana Menteri ini muncul karena sebelumnya terjadi kekhawatiran bahwa Korea Selatan cukup tertinggal dari negara-negara lainnya perihal vaksin ini.

"Penyuntikan akan dimulai paling lambat Februari atau Maret," kata Perdana Menteri Chung Sye-kyun dikutip Kabar Joglosemar.com dari laman Korea Times.

Namun, berbeda dengan vaksin-vaksin dari Pfizer, Moderna, Jansen, dan lain-lain, vaksin produksi AstraZeneca baru akan tersedia pada paruh pertama 2021 sesuai kontrak.

Pemerintah Korea Selatan sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka telah mengamankan dosis vaksin dari empat perusahaan vaksin tersebut. Di antaranya Pfizer, Moderna, Jansen, dan AstraZeneca.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Korea Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x