Reaksi Jokowi Menterinya Tersandung Kasus Korupsi Bansos Corona, Netizen Bikin #hukumanbuatkoruptor

- 7 Desember 2020, 09:58 WIB
 Mensos Juliari Batubara
Mensos Juliari Batubara /Instagram.com/@kemensosri/

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara tersandung kasus korupsi bansos sembako untuk penanganan pandemi COVID-19.

Salah satu menteri dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjadi tersangka atas dugaan penerima suap terkait pengadaan bansos sembako di wilayah Jabodetabek.

Presiden Jokowi pun telah memberikan tanggapan terkait penangkapan Mensos Juliari Batubara itu. Apalagi kasus korupsi yang dilakukan Juliari itu terkait penanganan pandemi COVID-19 untuk rakyat miskin.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Subuh Saat Bangun Kesiangan Beserta Bacaan Niatnya

“Semenjak dari awal, saya mengingatkan para menteri Kabinet Indonesia Maju: jangan korupsi! Karena itulah, terkait penetapan Menteri Sosial sebagai tersangka oleh KPK, saya menghormati proses hukum yang tengah berjalan. Saya tidak akan melindungi siapapun yang terlibat korupsi,” tulis Presiden Jokowi di Twitter dengan akun bercentang biru @jokowi, Minggu, 6 Desember 2020.

 

Sementara itu, netizen pun memberikan beragam tanggapan hingga muncul #hukumanbuatkoruptor dan menjadi trending topic Twitter hingga Senin, 7 Desember 2020 pagi.

Begini reaksi netizen soal kasus korupsi yang menjerat Mensos Juliari Batubara:

“Untuk penangkapan Menteri-Menteri ini sungguh memalukan apalagi Mensos. Krn beliau udah sering di undang bnyk acara dan ngmng tentang uang rakyat dan negara bla bla tapi malah begini. #hukumanbuatkoruptor,” tulis @kusalaIndra di Twitter

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x