Jumlah Pengguna Internet Tahun 2020 Meningkat 25,5 Persen

- 27 November 2020, 21:24 WIB
Ilustrasi penggunaan internet.
Ilustrasi penggunaan internet. /Pixabay/Firmbee

KABAR JOGLOSEMAR- Sejak wabah Covid 19 melanda Indonesia, praktis berbagai kegiatan yang menggunakan internet meningkat drastis.

Mulai dari kegiatan sekolah, jual.beli online sampai berbagai pekerjaan dan meeting pun saat ini banyak menggunakan jasa internet.

Baca Juga: Akan Ada 11 Hari Libur di Cuti Bersama Akhir Tahun Desember 2020, Ini Rincian Tanggalnya

Baca Juga: Wow! Janda di Gunungkidul Dapat Tagihan Listrik dari PLN Rp 44 Juta

Menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet tahun 2020 meningkat 25,5 persen atau bertambah 25 juta dibanding tahun 2019

Sementara, pemanfaatan jaringan tetap internet atau fix internet broadband sebesar 28 persen pada quartal kedua tahun 2020.

Untuk transaksi penyedia jasa lending financial technology, menurut Ismail, Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, dilansir dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat adanya transaksi sebesar Rp 128,7 triliun.

"Tingkat pertumbuhan year-on-year mencapai 113 persen pada September 2020. Selain itu, Bank Dunia memproyeksikan Indonesia akan menjadi salah satu negara dengan kekuatan ekonomi terbesar kelima dengan PDB USD9.100 Miliar pada tahun 2045," kata Ismail seperti dikutip Kabar Joglosemar dari laman resmi kominfo.go.id.

Capaian itu menunjukkan posisi strategis pemanfaatan teknologi untuk menunjang pemulihan dan percepatan ekonomi Indonesia.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x