Sindiran Satir dari Youtuber Skinnyindonesian24

- 18 Agustus 2020, 21:48 WIB
Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez, kakak beradik di balik akun YouTube SkinnyIndonesian24
Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez, kakak beradik di balik akun YouTube SkinnyIndonesian24 /YouTube.com/SkinnyIndonesian24

KABAR JOGLOSEMAR - Kanal Youtube Skinnyindonesian24 menyatakan bahwa akan mundur dari Youtube terhitung setahun sejak video pengunduran diunggah. Video tersebut diunggah pada 24 Juni 2020.

Sebelum berhenti secara total di YouTube, Skinnyindonesian24 membuat berbagai konten yang kembali menarik perhatian penonton Youtube. Konten tersebut bertajuk YouTube’s Got Talent. YouTube’s Got Talent dibuat dalam tiga bagian.

Bagian pertama dari YouTube’s Got Talent diunggah pada 3 Agustus 2020. Bagian kedua diunggah pada 5 Agustus 2020. Bagian ketiga diunggah pada 7 Agustus 2020.

Baca Juga: Lagu ‘24H’ SEVENTEEN Tersebar di YouTube

Skinnyindonesian24 mengajak banyak Youtubers untuk berkolaborasi dalam membuat konten tersebut. Sebut saja Nessie Judge, Bayu Skak. Chandraliow, Anji, Cameo Project, hingga Majelis Lucu Indonesia.

Penonton dari masing-masing video lebih dari 8 juta viewer. Jika digabungkan, hingga 18 Agustus 2020, jumlah penonton untuk ketiga bagian video mencapai kurang lebih dari 27 juta penonton.

Isi dari konten tersebut adalah mengkritik secara satir keadaan di dalam YouTube masa kini. Skinnyindonesian24 melihat bahwa Youtuber masa kini hanya melihat angka subscribers dan jumlah view untuk mengukur kualitas video.

Baca Juga: Jisoo BLACKPINK Resmi Bermain dalam Drama ‘Snowdrop’

Isi dari video-video Youtuber masa kini kebanyakan tidak mendidik, bahkan memaksakan lawakan ala televisi ke dalam YouTube. Oleh sebab itu, Skinnyindonesia24 mengajak para youtuber yang memulai kanalnya sebelum atmosfir YouTube ‘tidak sehat’.

Pada 14 Agustus 2020, Skinnyindonesian24 mengunggah video behind the scene atau BTS dari pembuatan konten YouTube’s Got Talent. Video tersebut sudah ditonton 2,2 juta penonton setelah tiga hari diunggah.***

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X