Tips Agar Kucing yang Hilang Mudah Ditemukan

- 18 April 2021, 18:00 WIB
Chiko, kucing blasteran milik Amel.
Chiko, kucing blasteran milik Amel. /Kabar Joglosemar/Philipus Jehamun

KABAR JOGLOSEMAR - Belakangan ini semakin banyak orang senang memelihara kucing.

Bukan hanya kucing-kucing keturunan atau blasteran seperti kucing Persia, Anggora dan sebagainya tapi bahkan kucing kampung pun dipelihara.

Saking sayangnya, para pecinta kucing pun memberi nama pada kucing, membuatkan pakaian untuk kucing dan memberi makanan yang istemewa buat kucing kesayangannya.

Baca Juga: Soal Persediaan Vaksin COVID-19, Menkes Budi : Makin Lama Makin Keras Rebutannya

Seperti binatang pada umumnya, kucing peliharaan pun suka bermain di alam bebas, suka berpergian meninggalkan rumah meski kemudian kembali lagi.

Namun ada juga yang pergi jauh lalu tak kembali lagi. Tentu saja hal ini menyedihkan bagi pemilik kucing, apalagi kalau yang pergi tak kembali adalah kucing yang sangat disayangi.

Nah jangan khawatir. Ada tips menarik agar kucing kesayangan yang pergi jauh atau bahkan hilang bisa ditemukan lagi.

Amel, pelajar sebuah sekolah menengah warga RT 06/RW 06 Dusun Karangmojo, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman punya tips menarik.

Amel mengenakan kalung di leher kucing kesayangan bernama Chiko. Selain diberi lonceng kecil agar selalu terdengar saat Chiko bergerak, di kalung itu pun diberi lempengan kecil bertuliskan nama kucing, nama pemilik kucing dan nomor telepon pemilik kucing.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X