Cair ke Rekening BRI, BCA, Mandiri, dan CIMB, Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 4

- 21 November 2020, 08:15 WIB
Ilustrasi BLT Subsisi Gaji BPJS Ketenagakerjaan
Ilustrasi BLT Subsisi Gaji BPJS Ketenagakerjaan /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 4 cair ke rekening BRI, BCA, Mandiri, CIMB dan bank penyalur lainnya.

Pekerja bisa segera cek rekening masing-masing untuk memastikan apakah BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 4 sudah masuk atau belum.

Penyaluran dana BLT dalam wujud subsidi gaji bagi karyawan ini dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pada Jumat, 20 November 2020 kemarin.

Dilansir KabarJoglosemar.com dari laman resmi Kemnaker, ada 2,44 juta karyawan yang menerima bantuan pada tahap 4 ini.

Baca Juga: Login info.gtk.kemdikbud.go.id Sudah Bisa, Cek Penerima BSU Kemendikbud Rp 1,8 Juta

 

"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun " kata Menaker Ida Fauziyah melalui keterangan persnya, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Jika ditotal jumlah penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau subsidi gaji gelombang 2 dari tahap 1 hingga yang terbaru tahap 4, jumlahnya ada 10,48 juta karyawan.

Adapun target bantuan ini tersalurkan selama gelombang 2 ini ada 12,4 juta karyawan. Sehingga sejauh ini penyaluran BLT subsidi gaji tahap 4 baru mencapai 84,5 persen.

Baca Juga: Catat, Ini Batas Terakhir Pencairan BSU Kemdikbud Rp 1,8 Juta, Jangan Sampai Terlewat

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x