Yes, Sudah Cair BLT Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan Tahap 2, Cek Penerima di Link Ini

- 15 November 2020, 11:20 WIB
Ilustrasi BLT Banpres UMKM
Ilustrasi BLT Banpres UMKM /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya


KABAR JOGLOSEMAR - Akhirnya BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 2 sudah  cair dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pada pekan ini.

Penyaluran itu dilakukan Kemnaker dalam 2 tahap sekaligus pada minggu yang sama. Sekarang pekerja bisa cek di link resmi kemnaker.go.id.

Seperti yang diketahui subsidi upah atau BLT BPJS Ketenagakerjaan dicairkan untuk pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta.

Harapannya subsidi upah itu bisa membantu pekerja yang terdampak COVID-19 sekaligus memberikan stimukus perekonomian dengan meningkatkan daya beli masyarakat.

Baca Juga: Michin Bisa Jadi Pupuk untuk Menyuburkan Tanaman Hias, Begini Caranya

Pekan ini, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan pihaknya menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 1 dan tahap 2.

Pada tahap 1, subsidi upah diberikan kepada 2,1 juta pekerja. Sementara tahap 2 BLT tersebut diberikan kepada 2,7 pekerja.

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali menyalurkan termin kedua subsidi gaji/upah bagi para pekerja yang yang masuk dalam tahap 2 pada termin I lalu," ungkap Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah pada Kamis, 12 November 2020 seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Dengan disalurkannya tahap 2, Kemnaker telah menyalurkan subsidi upah kepada 4.893.816 pekerja untuk gelombang 2 dengan total anggaran Rp 5,8 triliun.

 

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x