BLT Subsidi Upah Sudah Cair, Segera Cek Rekening dan Login kemnaker.go.id untuk Cek Penerima

- 14 November 2020, 09:36 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya


KABAR JOGLOSEMAR - Subsidi upah tahap 2 sudah cair dari Kementerian Ketenagakerjaan. Para pekerja bisa segera login kemnaker.go.id untuk cek penerima BLT BPJSKetenagakerjaan.

Pekan ini Kemnaker mencairkan sebanyak 2 tahap BLT BPJS Ketenagakerjaan ke rekening pekerja. Dimana subsidi upah tahap 1 dicairkan pada 9 November 2020 lalu. Kemudian disambung dengan tahap 2 pada Kamis, 12 November.

Jadwal BLT subsidi upah tahap 2 cair disampaikan Menaker pada Kamis, 12 November kemarin.

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali menyalurkan termin kedua subsidi gaji/upah bagi para pekerja yang yang masuk dalam tahap 2 pada termin I lalu," kata Menaker Ida seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman resmi Kemnaker.

Baca Juga: 3 Pupuk yang Cocok untuk Monstera dan Aglonema Agar Akar Sehat Daun Rimbun

Seperti yang sudah diketahui BLT BPJS Ketenagakerjaan atau subsidi upah termin 2 mulai dicairkan pada Senin, 9 November 2020 ke rekening masing-masing karyawan melalui bank penyalur.

Lalu untuk penyaluran BLT tahap 2 ini, total ada 2.713.434 pekerja yang akan menerima bantuan. Untuk sisanya akan disalurkan secara bertahap.

Sehingga total subsidi upah yang disalurkannpada termin 2 ini sudah mencapai 4.893.816 jika ditotal antara tahap 1 dengan tahap 2.

Penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta termin 2 ini merupakan kelanjutan subsidi upah dari termin sebelumnya, dimana dicairkan untuk bulan November dan Desember.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 2 Cair dari Kemnaker, Cek kemnaker.go.id untuk Pastikan

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x