BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 2 Sudah Cair, Segera Cek Penerima di Link kemnaker.go.id

- 14 November 2020, 04:05 WIB
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya


KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan subsidi upah tahap 2 sudah cair. Untuk cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 2 di link kemnaker.go.id.

Sebelumnya kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 1 sejak Senin, 9 November 2020 ke rekening masing-masing pekerja.

BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 atau bantuan subsidi upah ini merupakan kelanjutan dari termin sebelumnya, dimana dicairkan untuk bulan November dan Desember.

Harapannya bantuan ini diberikan untuk membantu pekerja yang terdampak COVID-19 sekaligus memberikan stimukus perekonomian dengan meningkatkan daya beli masyarakat.

Baca Juga: Minum Es Bikin Gemuk? Ini Faktanya!

Awal pekan ini, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 disalurkan kepada 2,1 juta pekerja. Lalu disambung dengan tahap 2.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 2 ini dicairkan ke 2.713.434 rekening pekerja.

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali menyalurkan termin kedua subsidi gaji/upah bagi para pekerja yang yang masuk dalam tahap 2 pada termin I lalu," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Dengan disalurkannya BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 2 ini, Kemnaker telah menyalurkan subsidi upah kepada 4.893.816 pekerja untuk gelombang 2.

Baca Juga: 75 Persen Tempat Ibadah di Sleman Belum Punya IMB

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x