Ini Panduan Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

- 6 November 2020, 07:31 WIB
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Tidak akan lama lagi bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 yang diberikan pemerintah untuk karyawan dengan gaji di bawah Rp 5 juta akan segera cair.

Sembari menunggu pencairan, karyawan bisa mengecek dapat BLT gelombang 2 atau tidak di link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id atau aplikasi yang sudah disediakan pemerintah.

Kabar soal cairnya bantuan subsidi upah itu diungkapkan Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Budi Gunadi Sadikin. Dia mengatakan bahwa bantuan subsidi upah pada gelombang 1 telah selesai disalurkan.

Baca Juga: Yang Tanya Kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Cair, Ini Jadwal Terbarunya

Sehingga pada minggu ini, BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 akan cair ke rekening para karyawan.

"Gelombang pertama sudah selesai disalurkan sekitar 12,4 juta. Rencananya minggu ini akhir minggu ini akan mulai lagi gelombang ke 2, akan disalurkan program bantuan subsidi gaji ke 12,4 juta penerima. Sehingga diharapkan kuartal ke empat ini masuk," kata Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Budi Gunadi Sadikin, Rabu, 4 November 2020 seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari YouTube Sekretarian Presiden.

Seperti yang diketahui, BLT tersebut merupakan salah satu program pemulihan ekonomi dan diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat di tengah pandemi COVID-19 dan diperuntukkan bagi karyawan yang memenuhi 6 kriteria.

Baca Juga: Alhamdulillah, 10 Juta Keluarga Indonesia akan Terima BLT Bansos Tahun 2021, Simak Penjelasannya

Hanya karyawan yang memenuhi kriteria lah yang bisa mendapatkan dana bantuan subsidi gaji tersebut.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x