4 Cara Membuat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk Daftar BST Bansos Rp 500 Ribu Per KK

- 30 Oktober 2020, 06:55 WIB
Ilustrasi Bansos.
Ilustrasi Bansos. /Pikobar

KABAR JOGLOSEMAR - Pandemi Corona yang terjadi di Indonesia selama kurang lebih 8 bulan ini membawa dampak yang besar bagi kehidupan masyarakat. Bukan hanya dampak kesehatan tapi juga di bidang ekonomi juga pendidikan.

Berbagai masyarakat merasakan dampak ekonomi sesuai dengan perannya masing-masing. Oleh karena itu, pemerintah pun meluncurkan berbagai program Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Sebut saja, Kartu Prakerja untuk para fresh graduate dan pencari kerja. Ada juga Banpres UMKM untuk pelaku usaha mikro. BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta. Belum lagi subsidi kuota untuk belajar daring.

Baca Juga: Sejumlah Ritel di Kuwait Boikot Produk Prancis

Kali ini, melalui Kementerian Sosial (Kemensos) pemerintah meluncurkan program Bantuan Sosial Tunai (BST) Bansos 500 ribu per KK.

Sebanyak 9 juta keluarga di Indonesia berkesempatan mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) atau Bansos Rp 500 ribu di tengah pandemi Corona ini. 

Hal itu karena pemerintah kembali meluncurkan program bantuan yang kali ini dilakukan melalui Kementerian Sosial (Kemensos). Bansos 500 ribu ini ditujukan untuk keluarga non PKH atau keluarga yang belum terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Pemerintah berharap, dengan adanya Bansos 500 ribu per KK ini dapat membantu kesulitan ekonomi masyarakat menengah ke bawah dan membangkitkan daya beli. 

Baca Juga: Yes, Cair Minggu Depan, Ini Syarat Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2

Bansos 500 ribu adalah salah satu Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan pemerintah di masa pandemi COVID-19 untuk meringankan masyarakat terdampak.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kabar Joglosemar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x