Menteri BUMN Erick Thohir Tegaskan Bantuan Ini Diperpanjang Sampai 2021

- 28 Oktober 2020, 09:15 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir /Instagram/@erickthohir

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri BUMN Erick Thohir membawa berita bahagia bagi masyarakat sebab beberapa bantuan akan diperpanjang sampai 2021.

Hal ini tentu menjadi angin segar bagi masyarakat yang sampai detik ini masih harap cemas menanti kesempatan mendapat BLT.

Adapun kabar itu ditegaskan oleh Menteri BUMN Erick Thohir baru-baru ini saat sambutan di Rapat Koordinasi Pengendalian Pembangunan Pemda DIY secara daring.

Baca Juga: Ini Link Penerima Bansos BST Rp 500 Ribu, Cek Apakah Nama Anda Termasuk

"Alhamdulillah bahwa pada saat ini yang namanya bantuan kepada masyarakat bantuan sosial harus dijalankan seimbang dengan penanganan COVID. Bantuan presiden bantuan produk usaha mikro berjalan sangat baik tentu ini yang akan dilanjutkan di tahun 2021," kata Erick Thohir, Selasa, 27 Oktober 2020.

Pemerintah memang diketahui mengkucurkan banyak bantuan selama pandemi ini. Hal tersebut termasuk sebagai stimulus yang diberikan untuk membantu perekonomian warga hingga meningkatkan daya beli.

Diantaranya ialah BLT BPJS Ketenagakerjaan atau yang juga dikenal dengan Bantuan Subsidi Upah (BSU) senilai Rp 600 ribu per bulan. Bantuan ini diperuntukkan bagi karyawan dengan gaji di bawah Rp 5 juta.

Kemudian ada pula BLT UMKM atau Banpres Produktif UMKM (BPUM) senilai Rp 2,4 juta yang diberikan bagi pelaku usaha.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kabar Joglosemar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x