10 Doa Mustajab yang Wajib Dibaca, Ada Al Fatihah, Al Iklas, hingga Ayat Kursi

- 27 Oktober 2020, 07:25 WIB
Al Quran.
Al Quran. /Aauf Gusfari/Sportaliga.com

KABAR JOGLOSEMAR - Di dalam Al Quran terdapat ribuan ayat yang memiliki keistimewaan dan keuatamaan. Ayat dalam Al Quran berisi petunjuk dan jalan keluar bagi seluruh permasalahan manusia.

Di antara ribuan ayat dalam Al Quran tersebut ada doa-doa yang diyakini mustajab. Setiap manusia berdoa untuk memohon sesuatu pada Allah SWT maka doa-doa mustajab itupun juga dilantunkan.

Untuk memperoleh kemudahan di dunia, selain berusaha umat muslim masih percaya dengan doa. Dengan mempraktikkan doa mustajab di setiap selesai sholat maka permintaan bisa lebih mudah dikabulkan Allah SWT.

Baca Juga: Hadapi Revolusi Industri 4.0, Ini 5 Kebijakan yang Dilakukan Indonesia

Baca Juga: Doa Terbebas dari Utang Ajaran Rasulullah SAW, Diamalkan Agar Utang Cepat Lunas

Jika belum hafal doa-doa panjang maka lafaz Allah SWT seperti bacaan bismillah pun sudah merupakan doa.

Sebagaimana dikutip oleh kabarjoglosemar.com dari umma.id bahwa Allah telah berjanji untuk mengabulkan doa hamba-hamba-Nya.

Allah berfirman, “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran”. (QS.Al Baqarah: 186).

Inilah 10 doa mustajab yang wajib dipraktikkan.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Ummah.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x