Ditanya BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Kapan Cair? Ini Kata Menaker Ida Fauziyah

- 13 Oktober 2020, 19:40 WIB
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 /KabarJoglosemar.com/Galih

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Ketenagakerjaan merencanakan adanya pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2.

Pencairan gelombang 2 tersebut merupakan kelanjutan dari gelombang 1 dimana dalam 1 kali pencairan, pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta akan mendapat transferan senilai Rp 1,2 juta di rekening.

Setelah mencairkan gelombang 1 BLT BPJS Ketenagakerjaan dalam beberapa tahap, lalu bagaimana dengan gelombang 2 dan kapan jadwal pencairannya?

Menanggapi berbagai pertanyaan bersliweran di masyarakat, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta pekerja untuk bersabar karena proses pencairan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: Tutup Dua Hari Lagi, Simak Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 8 Lewat Laman Kemnaker

Pihaknya pun menegaskan baru akan menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 jika sudah menyelesaikan penyaluran bantuan subsidi termin pertama.

"Setelah seluruh tahap penyaluran ini selesai, maka penyaluran subsidi gaji atau upah termin I telah usai," ujarnya saat konferensi pers virtual pada Kamis, 1 Oktober 2020.

Setelah itu, pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu terkait pelaksanaan penyaluran dana BLT subsidi gaji tersebut yang membutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu ke depan.

Ida pun menambahkan bahwa ada kemungkinan jika penyaluran dana BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 akan disalurkan sekitar akhir bulan Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kabar Joglosemar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x