Menaker soal Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2: Insya Allah Akhir Bulan Oktober 2020

- 11 Oktober 2020, 17:50 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Ketenagakerjaan akan segera merampungkan pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 gelombang 1.

Tahap 5 ini disebut akan menjadi yang terakhir pada gelombang 1. Sebelumnya pemerintah memberi BLT Rp 600 ribu untuk pekerja selama 4 bulan dengan 2 kali pencairan.

Masing-masing pencairan, pekerja akan mendapat sejumlah Rp 1,2 juta di rekening.

Baca Juga: Rekrutmen CPNS 2020 Ada atau Tidak? Ini Kejelasan dari Menpan RB

"Setelah seluruh tahap penyaluran ini selesai, maka penyaluran subsidi gaji atau upah termin I telah usai," ujar Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat konferensi pers virtual pada Kamis, 1 Oktober 2020.

Direncanakan pencairan BLT gelombang 1 akan rampung pada Oktober 2020 ini. Sembari merampungkan, pemerintah juga akan melakukan evaluasi penyaluran BLT gelombang 1 yang dilakukan beberapa tahap ini.

"Selanjutnya, dalam waktu kurang lebih 2 minggu ke depan, Kami akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan penyaluran subsidi upah atau gaji termin pertama ini," imbuh Ida.

Baca Juga: Cara Membuat Surat Keterangan Usaha (SKU) untuk Pelaku UMKM Pendaftar BLT Banpres Rp2,4 Juta

Pihaknya pun meminta masyarakat untuk bersabar menanti pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2.

"Lalu kapan termin kedua akan dimulai? Insya Allah akan diberikan pada akhir bulan Oktober 2020. Teman-teman harap bersabar, pasti akan kami salurkan bantuan ini," jelasnya. ***

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x