Belum Juga Masuk ke Rekening? Cek Saldo BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5 di Web Resmi Berikut

- 9 Oktober 2020, 12:51 WIB
BLT Subsidi gaji BPJS Tahap 5 cair bulan ini ke bank BRI BNI Mandiri BCA, begini cara lapor jika tidak dapat.
BLT Subsidi gaji BPJS Tahap 5 cair bulan ini ke bank BRI BNI Mandiri BCA, begini cara lapor jika tidak dapat. /KabarJoglosemar.com/Sandra

KABAR JOGLOSEMAR - Sudah tiga hari sejak diumumkannya bahwa Bantuan Langsung Tunasi (BLT) Subsidi Gaji BPJS Tajap 5 sudah cair tepatnya pada Rabu, 7 Oktober 2020 lalu.

Jika kamu adalah karyawan yang merasa lolos pengajian dan mendapatkan BLT Subsidi Gaji BPJS tapi belum juga cair ke rekening kamu bisa mengeceknya di website resmi.

Sebelumnya, diumumkan bahwa BLT Subsidi BJPS yang akan ditransfer adalah sebesar Rp1,2 juta. Transfernya adalah setiap dua bulan sekali.

Jika sampai hari ini, Jumat, 9 Oktober 2020, ada karyawan yang belum ditransfer bisa cek via sms dan WA.

Baca Juga: Nasib Petugas yang Bocorkan Laporan Kematian Sulli di Tahun 2019

Seperti diberitakan oleh kabarjoglosemar.com sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menegaskan pada Selasa lalu,

"Insyaa Allah besok akan bisa dicairkan sebagaimana sebelumnya akan disampaikan kepada KPPN. Kemudian KPPN mencairkan kepada bank penyalur, dari bank penyalur akan disampaikan kepada penerima subsidi gaji/upah," kata Menaker Ida Fauziah seperti dilansir dari Antara, Selasa, 6 Oktober 2020.

Bantuan ini diberikan pemerintah sebesar Rp2,4 juta dengan termin pencairan selama dua bulan sekali dalam empat bulan.

Syarat dapat bantuan ini diantaranya karyawan bergaji di bawah Rp 5 juta per bulan, terdaftar di BJS Ketenagakerjaan dan rutin membayar iuran.

Baca Juga: Update Harga HP Realme: Realme 7 hingga Realme X50

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kabar Joglosemar dan Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x