Jangan Sampai Kehabisan Kuota Penukaran Uang Baru: Begini Cara Tukar Uang Baru Lewat Aplikasi PINTAR BI

- 22 April 2022, 21:07 WIB
Simak lokasi dan jadwal penukaran uang baru melalui kas keliling di beberapa kota, yakni Yogyakarta, Semarang, Surakarta dan Tegal.
Simak lokasi dan jadwal penukaran uang baru melalui kas keliling di beberapa kota, yakni Yogyakarta, Semarang, Surakarta dan Tegal. /PIXABAY/EmAji

 

KABAR JOGLOSEMAR – Pada hari Lebaran, banyak masyarakat yang membagikan THR kepada anak dan saudaranya.

THR tersebut biasanya berisi sejumlah uang yang masih dalam kondisi baru. Untuk itu, masyarakat perlu tukar uang baru terlebih dahulu. 

Tukar uang baru tersebut bisa dilakukan pada bank. Namun, saat ini tukar uang baru sudah bisa melalui aplikasi.

Baca Juga: Inilah 8 Golongan yang Berhak Menerima Zakat

Oleh karena itu, Bank Indonesia telah menyiapkan uang tunai layak edar dalam jumlah cukup dan higienis, yaitu sebesar Rp 175,26 triliun untuk kebutuhan selama Ramadan dan Lebaran 2022.

"Setiap penukar uang kertas baru dibatasi hanya boleh menukarkan uangnya sebesar maksimal Rp3,8 juta dimulai dari nominal Rp1.000. Masyarakat juga bisa menukarkan uang tunai pada 5.013 titik penukaran uang pada 262 bank umum di seluruh Indonesia," ujar Deputi Gubernur BI Aida S Budiman.

Akan tetapi, tahun ini terdapat perbedaan dalam penukaran uang yaitu harus melakukan pemesanan terlebih dahulu melalui aplikasi PINTAR.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Adakan Mudik Gratis: Berikut Lokasi dan Cara Daftarnya

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x