BSU Tahap 2 Bisa Ditransfer ke Rekening Jika Gagal Transfer atau Tidak Punya Rekening Himbara, Ini Caranya

- 23 Agustus 2021, 05:02 WIB
Cara dapat BSU atau BLT Subsidi Gaji meski tidak punya rekening Himbara BNI, BRI, BTN, Mandiri, atau BSI
Cara dapat BSU atau BLT Subsidi Gaji meski tidak punya rekening Himbara BNI, BRI, BTN, Mandiri, atau BSI /Kabar Joglosemar / Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 2 untuk pekerja atau buruh.

Sebelumnya, BP Jamsostek telah menyerahkan data calon penerima BSU tahap 2 kepada Kemnaker untuk screening dan validasi.

Adapun data penerima BSU tahap 2 yang diserahkan sebanyak 1,25 juta. Dan BP Jamsostek masih akan menyerahkan data lagi untuk tahap selanjutnya.

Pekan ini BSU tahap 2 sedang dalam proses penyaluran ke rekening pekerja atau karyawan. Bagi mereka yang memenuhi syarat serta datanya diajukan sebagai penerima bantuan maka akan memperoleh subsidi gaji senilai Rp 1 juta.

Baca Juga: Alur Pendaftaran Bansos di DTKS Kemensos untuk Dapat Bantuan PKH, BST, BNPT, dan Beras 10 Kg

Proses penyaluran subsidi gaji masih sama yakni melalui Bank Himbara seperti BNI, BRI, BTN, Mandiri juga BSI yang khusus untuk warga wilayah Aceh.

Perlu diketahui bahwa pada peroses penyaluran Tahap 1 lalu, ada sebagian karyawan yang gagal transfer BLT subsidi gaji.

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga Irvansyah Utoh Banja mengatakan bahwa tercatat ada 10.378 pekerja atau karyawan tahap 1 dinyatakan gagal transfer karena rekening pekerja yang berstatus dormant atau tidak valid.

Lantas bagaimana soslusinya untuk yang mengalami permasalahan rekening tersebut? Ia mengatakan bahwa pekerja atau karyawan yang gagal transfer akan diusahakan dapat BSU Rp 1 juta dengan melakukan pembukaan rekening.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x