BSU Rp1 Juta Mulai Dicairkan, Berikut 3 Link Resmi dan Panduan untuk Cek Nama Penerimanya

- 21 Agustus 2021, 18:21 WIB
Cara Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU Bantuan Subsidi Gaji Rp1 Juta. Untuk memastikan Anda sudah terdaftar, bisa melakukannya secara daring melalui bpjsketenagakerjaan.go.id
Cara Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU Bantuan Subsidi Gaji Rp1 Juta. Untuk memastikan Anda sudah terdaftar, bisa melakukannya secara daring melalui bpjsketenagakerjaan.go.id /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya/

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk pekerja atau buruh.

Pekerja atau buruh akan mendapatkan bantuan Rp500 ribu per bulan dan diberikan selama 2 bulan. BSU langsung disalurkan 1 kali sehingga akan mendapatkan uang Rp1 juta.

Penyaluran subsidi gaji atau BSU ini merupakan upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN). Data penerima BSU Rp1 juta diberikan secara bertahap oleh BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) kepada Kemnaker.

Baca Juga: Harga iPhone 13 Diprediksi akan Lebih Mahal, Ini Alasannya

Rencananya, BSU akan disalurkan kepada 8,7 juta pekerja yang terdampak PPKM Level 4 dan 3. Selain itu, bergaji di bawah Rp3,5 juta dan terdaftar aktif di BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni 2021.

Pada tahap 1 sudah cair kepada 947.499 orang pekerja. Masih ada jumlah pekerja atau buruh yang berkesempatan mendapatkan BSU Rp1 juta di tahap berikutnya.

Kemnaker masih akan melakukan validasi dan seleksi. Sehingga belum diketahui pasti berapa penerima BSU Rp1 juta pada tahap 2 tersebut.

Baca Juga: Unggah Video USG Ada Janin dan Detak Jantungnya, Ashanty: Bayi adalah Berkah

Ada 3 link yang dapat digunakan untuk mengecek terdaftar sebagai penerima BSU Rp1 juta atau tidak. Berikut link yang tersedia beserta panduannya:

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x