Cermati 3 Alasan BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tidak Masuk Rekening Pekerja

- 20 Agustus 2021, 09:00 WIB
3 alasan BSU atau BLT subsidi gaji Rp 1 juta tidak ditransfer ke rekening pekerja dan cara memastikan penerima bantuan
3 alasan BSU atau BLT subsidi gaji Rp 1 juta tidak ditransfer ke rekening pekerja dan cara memastikan penerima bantuan /Kabar Joglosemar / Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah telah mencairkan bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT subsidi gaji kepada karyawan penerima senilai Rp 1 juta.

Ada setidaknya 3 alasan BSU subsidi gaji tidak masuk ke rekening pekerja dan menyebabkan gagal terima bantuan BLT.

Pada tahap 1 penyaluran BLT subsidi gaji, BP Jamesotek menyerahkan sebanyak 1.000.200 datacalon penerima BSU. Setelah proses verifikasi dan penyaringan, terdapat 947.669 pekerja yang berhak menerima dana bantuan tersebut.

Sisanya, BP Jamsostek menyebut tidak bisa mendapatkan dana BLT untuk pekerja senilai Rp 1,2 juta karena berbagai alasan.

Baca Juga: Cek Penerima BPUM 2021 di Link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

Direktur Utama BP Jamsostek, Anggoro Eko Cahyo membeberkan sejumlah alasan pekerja gagal atau tidak ditransfer BSU Rp 1 juta.

Alasan yang pertama ialah 42.153 pekerja dinyatakan tidak lolos verifikasi karena tercatat sebagai penerima bantuan sosial yang lain.

Kemudian alasan selanjutnya lantaran terdapat 10.378 pekerja gagal transfer karena rekening pekerja berstatus tidak valid atau dormant.

Bagi pekerja yang mengalami gagal transfer akan dibukakan rekening secara kolektif khusus. Perlu diingat bahwa subsidi gaji Rp 1 juta disalurkan melalui Bank Himbara, yakni BNI, Bank Mandiri, BRI, dan BTN.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x