Cara Dapat BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Meski Tidak Punya Rekening Himbara BNI, BRI, BTN, Mandiri, atau BSI

- 18 Agustus 2021, 04:38 WIB
Cara dapat BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta meski tidak punya rekening Himbara BNI, BRI, BTN, Mandiri, atau BSI
Cara dapat BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta meski tidak punya rekening Himbara BNI, BRI, BTN, Mandiri, atau BSI /Kabar Joglosemar / Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR – Bantuan subsidi upah (BSU) mulai ditransfer ke rekening pekerja melalui bank BNI, BRI, BTN, Mandiri, atau BSI sebesar Rp 1 juta.

Bantuan tersebut merupakan program BSU atau BLT dari pemerintah yang disalurkan oleh Kemnaker dengan perantara sejumlah bank penyalur Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) atau BUMN.

Dalam prosesnya, BSU Subsidi Gaji Rp 500 eibu per bulan ini transfernya dilakukan dengan rapel dua bulan sekaligus sehingga di rekening, pekerja akan memperoleh BLT Rp 1 juta.

Meski ada kabar baik pencairan BSU, tak sedikit yang bingung bagaimana jika pekerja mencairkan BLT Subsidi Gaji meski tidak memiliki salah satu rekening BNI, BRI, BTN, Mandiri, atau BSI.

Baca Juga: Masih Bisa Cairkan BPUM 2021 Tanpa Antre, Ambil Nomor Antrian Online di eform.bri.co.id

Kemnaker melalui keterangan di akun Instagram resmi menjawab kekhawatiran terkait persoalan pekerja yang tidak punya rekening bank yang termasuk Himbara (Himpunan Bank Milik Negara).

Nantinya, karyawan atau penerima BSU akan dibuatkan rekening baru jika tidak punya akun bank BNI, BRI, BTN, Mandiri, atau BSI untuk mencairkan Subsidi Gaji Rp 1 juta.

"Gak perlu khawatir rekan, nanti Kemnaker akan membuatkan rekening baru gaji penerima BSU yang tidak memiliki rekening bank Himbara," demikian postingan akun Kemnaker pada Minggu 8 Agustus 2021.

Cara membuat rekening baru ialah penerima BSU tinggal datang ke bank yang dituju untuk mengaktifkan rekening dan mengambil dana tunai yang sudah didaftarkan.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x