Cek Penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 Juta di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Ini Caranya

- 11 Agustus 2021, 08:33 WIB
Klik sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan cek penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan yang cair ke rekening pekerja senilai Rp 1 Juta
Klik sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan cek penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan yang cair ke rekening pekerja senilai Rp 1 Juta /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Segera cek penerima BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan, pasalanya Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bakal menyalurkan bantuan untuk pekerja ini segera.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah saat ini belum menyebut waktu pasti kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan cair ke rekening pekerja.

Meski begitu, pihaknya memberikan informasi terbaru bahwa ada beberapa perbedaan antara skema BSU subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun 2021 dan tahun 2020.

"Setidaknya terdapat tiga perbedaan skema dengan BSU tahun lalu," ujar Menaker Ida pada Rabu, 4 Agustus 2021 dikutip KabarJoglosemar dari laman Kemnaker. 

Baca Juga: Pegawai Honorer Dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp500 Ribu Cair Agustus 2021, Simak Ketentuan Berikut

Yang pertama tentu saja besaran bantuan BSU menjadi Rp 500 ribu per bulan. Kemudian syarat calon penerima BSU, dan ketiga skema penyaluran subsidi gaji tahun ini hanya melalui Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) atau bank BUMN.

Ditargetkan, ada 8,7 juta pekerja penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan. Sedikit berbeda dengan tahun lalu, total bantuan subsidi gaji yang akan diterima pekerja sejumlah Rp 1 juta untuk dua bulan sekaligus.

Untuk memastikan apakah Anda terdaftar atau tidak sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan, ada sejumlah cara untuk mmengeceknya. Salah satunya lewat link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

  1. Buka link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id
  2. Masukkan alamat email dan password, klik ‘Login’
  3. Pastikan nama dan NIK sesuai.
  4. Klik ‘Kartu Digital’ untuk rincian lainnya.
  5. Klik ‘Gambar Kartu Digital’
  6. Muncul data diri dan status aktif atau tidaknya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan nomor rekening

Baca Juga: Dapatkan Tambahan BPNT Rp200 Ribu di Bulan Agustus, Ini Cara untuk Memastikan Bansos Sudah Cair

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x