Bansos 2021 Dijadwalkan Cair Maret dan April, Simak Cara Mengecek Penerima dan Syaratnya

- 29 Maret 2021, 19:17 WIB
Ilustrasi bantuan
Ilustrasi bantuan /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Sosial (Kemensos) masih terus membagikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang tergolong miskin atau kurang mampu.

Hal ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang kini juga menghadapi masa pandemi Covid-19. Ada bansos 2021 dari Kemensos RI yang dijadwalkan cair setiap bulan atau per tiga bulan.

Program bansos 2021 yang disalurkan Kemensos adalah PKH, BST, dan BPNT. Untuk bansos 2021 yang cair bulan Maret ini adalah BPNT dan BST. Sedangkan, PKH akan cair pada April 2021.

Baca Juga: Remaja Berusia 13 Tahun Tewas Tenggelam di Kali Kuning Bromonilan, Sleman, DIY

Baca Juga: Catut RCTI dan Pemprov NTT, Ini Daftar Korban Penipuan yang Dilakukan Ibunda Runner Up Miss Indonesia 2020

Berikut informasi terkait syarat, ketentuan hingga cara mencairkan bansos 2021 yang dijadwalkan cair Maret dan April 2021:

  1. Bantuan Sosial Tunai (BST)

Bansos tunai yang diberikan Kemensos RI seperti BST diberikan setiap bulan selama 4 bulan berturut-turut sejak Januari 2021. Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan Rp300 ribu per bulannya.

KPM akan mendapatkan BST pada bulan Januari, Februari, Maret, dan April. Bansos 2021 sebesar Rp300 ribu hanya bisa dicairkan di PT Pos Indonesia.

Penerima BST harus membawa surat undangan, KTP atau KK untuk mencairkan bantuan Rp300 ribu itu.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x