Februari Akan Berakhir, Bansos Tunai Rp 300 Ribu Sudah Cair? Cek di dtks.kemensos.go.id

- 26 Februari 2021, 15:40 WIB
Ilustrasi Bansos yang cair bulan Februari
Ilustrasi Bansos yang cair bulan Februari /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan untuk masyarakat disalurkan setiap bulan. Adapun BST Rp 300 ribu ini diberikan selama Januari hingga April 2021.

Bansos tunai dari Kemensos RI ini senilai Rp 300 ribu per bulan per KK. Keluarga tersebut sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Serta masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).  

Februari 2021 pun sudah mau berakhir, apakah BST Rp300 ribu cair? Untuk itu lakukan pengecekan penerima bansos tunai Rp 300 ribu per bulan ini dengan mengunjungi dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Catat! Sekuel Film Horor Paranormal Activity dan Pet Sematary Bakal Tayang di Paramount Plus

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Ditutup! Peserta yang Lolos Akan Dapat SMS

Selanjutnya, pilih ID kepesertaan yang dimiliki. Agar lebih mudah gunakan ID NIK KTP saja. Masukkan NIK KTP, nama sesuai KTP, dan kode verifikasinya.

Nanti akan muncul keterangan apakah nama Anda termasuk penerima bansos tunai atau tidak. Selain terdaftar sebagai penerima BST Rp 300 ribu nantinya akan ada surat undangan dari Ketua RT.

Surat undangan itu berisi barcode yang akan discan oleh petugas Kantor Pos. Adapun proses pencairan BST Rp 300 ribu di kantor pos terdekat, biasanya di tingkat kecamatan.

Baca Juga: Pesan untuk Bupati dan Wakil Bupati, Sultan Kutip Pidato Bung Karno

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah