Bank Syariah Indonesia Bisa Dimanfaatkan Non Muslim, Ini Pesan Jokowi

- 2 Februari 2021, 10:25 WIB
Iluatrasi uang
Iluatrasi uang /Galih Wijaya/Kabar Joglosemar

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bank Syariah Indonesia pada Senin, 1 Februari 2021 kemarin dari Istana Negara Jakarta.

Bank Syariah Indonesia (BSI) diharapkan Presiden Jokowi dapat berkontribusi besar terhadap pengembangan ekonomi syariah di tanah air. 

Baca Juga: 8 Keuntungan Menggunakan Bank Syariah, Terhindar dari Riba hingga Adanya Bagi Hasil

Saat memberikan sambutan, Jokowi pun menyampaikan beberapa pesan. Salah satu yang menarik adalah Bank Syariah bukan hanya untuk Muslim tetapi juga bisa dimanfaatkan non Muslim. Dikatakan Jokowi, BSI harus menjadi bank syariah yang universal

“Jadi jangan berpikir Bank Syariah Indonesia ini hanya untuk umat muslim saja, yang non muslim pun juga harus diterima dan disambut baik menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia,” ungkap Jokowi dikutip Kabar Joglosemar dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

Bank Syariah Indonesia ini terbuka, inklusif, dan menyambut baik nasabah tanpa memandang agama sehingga bisa menjangkau banyak nasabah di Indonesia.

Baca Juga: Bank Syariah Indonesia Diresmikan, Simak 10 Prinsip Bank Syariah dalam Islam

Jokowi menegaskan semua yang mau bertransaksi maupun melakukan investasi secara syariah harus disambut baik oleh BSI.

Pesan kedua, Jokowi mau kalau bank yang dibentuk dari penggabungan BRI Syariah, BNI Syariah, dan Mandiri Syariah itu bisa memaksimalkan penggunaan teknologi digital.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x