Wow, Rawon Dinobatkan Jadi Sup Terenak se Asia Versi TasteAtlas

- 6 Maret 2021, 19:05 WIB
Seporsi rawon yang lezat
Seporsi rawon yang lezat /instagram/@crystalkedai

KABAR JOGLOSEMAR- Setelah sebelumnya kuliner nusantara, Rendang dinobatkan jadi makanan terenak di dunia, kini Rawon masakan nusantara khas Jawa Timur juga dinobatkan sebagai sup terenak se-Asia menurut TasteAtlas tahun 2020.

Bicara kuliner Indonesia memang tidak akan ada habisnya. Kekuatan aneka olahan bumbu rempah khas Indonesia dipadukan dengan berbagai bahan-bahan masakan yang dimiliki Indonesia nyatanya mampu mencuri perhatian dunia khususnya bidang kuliner.

Baca Juga: 4 Weton Anak Pembawa Rejeki yang Datangkan Banyak Berkah untuk Orang Tua

Survei ini didapatkan dari penilaian kritikus restoran profesional dan 63.402 panelis.

Seperti dilansir dari akun Instagram @seasia.co, TasteAtlas merupakan situs yang membahas kuliner di seluruh dunia.

TasteAtlas menampilkan 20.000 hidangan, minuman, dan bahan makanan dari seluruh dunia. Ada juga 15.000 restoran dikumpulkan oleh tim yang berisikan 30 penulis dan peneliti.

TasteAtlas membuat survei untuk menentukan 12 sup terenak di Asia. Dan hasilnya cukup menggembirakan, Rawon ada diposisi pertama sebagai sup terenak se-Asia.

Rawon adalah kuliner khas Jawa Timur berupa sup berisi daging yang berkuah hitam. Kuah hitam berasal dari kluwak yang membuat kuah rawon semakin lezat.

Selain potongan daging di dalamnya, rawon juga disajikan dengan kecambah (tauge pendek), jeruk nipis, kerupuk udang, dan telur asin.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X