Soal Partai Demokrat, Mahfud MD: Pemerintahan SBY Tak Campur Tangan Saat PKB Ada 2 Versi di 2008

- 6 Maret 2021, 17:28 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD /Instagram/@mohmahfudmd

KABAR JOGLOSEMAR - Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan, masalah yang dialami Partai Demokrat saat ini sama dengan yang dialami PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) di era pemerintahan Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhyono) tahun 2008.

Ketika itu, menurut Mahfud MD, PKB terbelah dua yakni PKB versi Parung (Gus Dur) dan PKB versi Ancol (Cak Imin).

Sikap Pemerintahan Presiden SBY saat itu tidak melakukan pelarangan. Alasannya, itu urusan internal parpol.

Baca Juga: Ini Alasan Eugene Hampir Tolak Peran Oh Yoon Hee di Drama The Penthouse

Sebelumnya, menurut Mahfud MD, hal yang sama dilakukan pada era Pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri, yakni tidak melarang atau pun mendorong karena secara hukum hal itu merupakan masalah internal PKB.

"Saat itu Bu Mega tak melarang atau pun mendorong krn scr hukum hal itu masalah internal PKB. Sama jg dgn sikap Pemerintahan Pak SBY ketika (2008) tdk melakukan pelarangan saat ada PKB versi Parung (Gus Dur) dan versi Ancol (Cak Imin). Alasannya, itu urusan internal parpol," cuit Mahfud MD dikutip Kabar Joglosemar dari @mohmahfudmd hari Sabtu 6 Maret 2021.

Menanggapi apa yang disampaikan Mahfud MD terkait sikap era pemerintahan Presiden Megawati dan Presiden SBY dalam kasus PKB, menurut seorang warganet Abdurrahman yang dikutip Kabar Joglosemar dari akun @ynkfz, kasus PKB saat itu dan Partai Demokrat saat ini berbeda.

Dalam kasus PKB, menurut Abdurrahman, melibatkan orang internal partai sendiri, namun dalam kasus Partai Demokrat, melibatkan orang luar partai.

Baca Juga: 9 Weton Menurut Primbon Jawa yang Sukses di Tahun 2021, Kamu Termasuk?

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X