Sederet Medali Internasional yang Pernah Markis Kido Raih Semasa Bermain Bulu Tangkis

- 15 Juni 2021, 05:31 WIB
Markis Kido meninggal dunia di usia 36 tahun akibat serangan jantung
Markis Kido meninggal dunia di usia 36 tahun akibat serangan jantung /Instagram/@bwf.official

KABAR JOGLOSEMAR – Kabar duka duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Legenda bulu tangkis, Markis Kido, meninggal dunia pada Senin, 14 Juni 2021.

 Markis Kido menghembuskan nafas terakhirnya setelah terkena serangan jantung di sebuah lapangan.

 Kabar meninggalnya sang peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 tersebut menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia.

 Hendra Setiawan, rekan setim Markis Kido saat berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade Beijing 2008 cabang bulu tangkis, mengungkapkan duka citanya atas kepergian rekan setimnya.

 Baca Juga: Sederet Pebulutangkis Dunia Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Markis Kido

Ikut berduka cita yang sangat mendalam buat salah satu partner terbaik saya dalam suka maupun duka.. Dia salah satu pemain yang luar biasa dan sangat bertalenta,”tulis Hendra, dikutip dalam postingan yang diunggah akun Instagram @hendrasansan pada Senin, 14 Juni 2021.

 “Saya ingin mengucapkan banyak terimakasih karena sudah menjadi partner yang sangat baik buat saya dalam waktu menang ataupun kalah.. Terimakasih sudah berpartner mulai dari nol dan berjuang bersama selama 14 tahun. Terimakasih Kido & selamat jalan (emoji berdoa),” sambungnya.

Medali emas Olimpiade Beijing 2008 merupakan salah satu momen bersejarah bagi Markis Kido maupun seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: BCL Positif Covid-19, Maia Estianty Komentar 'Nggak Usah Takut'

Hal ini karena mereka berhasil memenangkan medali tersebut pada tanggal 16 Agustus 2008, tepat sehari sebelum Hari Kemerdekaan Indonesia.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X