Liga Champions, PSG Taklukkan Bayern Muenchen di Kandang Sendiri

- 8 April 2021, 07:08 WIB
Liga Champions Bayern vs PSG 8 April 2021 /Instagram.com/@championsleague
 
 
 
KABAR JOGLOSEMAR - Tim Perancis Paris Saint-Germain (PSG) menaklukkan raksasa Jerman Bayern Muenchen dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stadion Allianz Jerman hari Kamis pagi 8 April 2021.
 
PSG yang diperkuat trio Neymar, Kylian Mbappe dan Angel Di Maria mempermalukan tim tuan rumah dengan skor 3-2 di laga leg pertama Liga Champions.
 
Tiga gol PSG masing-masing dicetak Kylian Mbappe pada menit ke-3 awalbabak pertama dan menit ke-68 pada babak kedua, sementara satu gol lainnya dicetak Marquinhos menit ke-28.
 
 
 
Sementara dua gol Bayern Muenchen masing-masing dicetak Choupo-Moting menit ke-37 dan Thomas Muller menit ke-60.
 
Dengan hasil itu, Bayern Muenchen harus menang minimal 2-0 pada laga leg kedua di kandang PSG pekan depan. Bila tidak, maka Bayern Muenchen akan tersingkir dan gagal ke semifinal. Sebaliknya, PSG cukup bermain imbang, berapa pun hasilnya, untuk bisa lolos ke babak semifinal.
 
Dalam pertandingan yang disiarkan langsung stasiun televisi sctv mulai pukul 02.00 WIB Kamis 8 April 2021 dinihari itu, Bayern Muenchen dikejutkan dengan gol cepat Kylian Mbappe pada menit ke-3 awal babak pertama.
 
 
 
Di saat Bayern Muenchen belum siap, PSG justru melakukan serangan balik cepat sehingga membuahkan gol cepat pada awal babak pertama.
 
Gol cepat PSG ini seolah memacu andrenalin pemain Bayern Muechen. Mereka pun mulai tampil agresif dan mendominasi penguasaan bola.
 
Serangan demi serangan dilakukan Bayern Muenchen dan berhasil menciptakan sejumlah peluang gol. Namun, penampilan gemilang kiper PSG Keylor Navas membuat sejumlah peluang emas Bayern Muenchen gagal membuahkan gol.
 
 
 
Sebaliknya, PSG bermain efektif dan efisien. Dengan penguasaan bola hanya 40 persen, PSG berhasil mencetak 3 gol di kandang  Bayern Muenchen.
 
Dengan modal 3 gol di kandangan lawan itu, PSG hanya cukup bermain imbang dengan berapa gol pun pada pertandingan leg kedua di kandang sendiri pekan depan.
 
Komentator pertandingan tu, Binder Singh, menyebut PSG bermain efektif dan efisien. Meski dikurung dan terus ditekan, melalui serangan balik cepat mereka berhasil mencetak 3 gol di kandangan Bayern Muenchen yang dikenal dengan pertahanan terbaiknya.
 
"Dua dari 3 gol PSG merupakan buah dari serangan balik cepat. Mereka bermain efektif dan efisien," kata Binder Singh dikutip Kabar Joglosemar dari sctv.***
 
 
 
 
 
 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X