Kenalan dengan Joe Biden, Presiden Amerika ke-46, Ini 10 Faktanya

- 8 November 2020, 15:10 WIB
POTRET Joe Biden Presiden terpilih Amerika Serikat. /Instagram.com/@joebiden/
POTRET Joe Biden Presiden terpilih Amerika Serikat. /Instagram.com/@joebiden/ /Portal Surabaya

KABAR JOGLOSEMAR - Hasil pemilihan presiden Amerika 2020 menunjukkan bahwa Joe Biden terpilih sebagai presiden Amerika ke-46. Ia didampingi Kamala Harris sebagai wakil presidennya.

Biden dan Kamala berhasil mengalahkan petahana Donald John Trump dan Michael Richard Pence dari Partai Republik dengan perolehan 290 versus 214 suara elektoral seperti dilihat KabarJoglosemar.com dari Associated Pers, Minggu, 8 November 2020.

Biden memenangkan kursi kepresidenan dengan merebut Pennsylvania dan 20 suara elektoralnya, setelah beberapa hari penghitungan suara yang melelahkan menyusul rekor jumlah pemilih di seluruh negeri.

"Saya merasa terhormat dan rendah hati atas kepercayaan yang diberikan rakyat Amerika kepada saya dan Wakil Presiden terpilih Harris," kata Biden dalam sebuah pernyataan seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari CBS News.

Baca Juga: Fakta dan Profil Kamala Harris, Wapres AS Berdarah Afrika-Asia Pertama dalam Sejarah

"Dalam menghadapi rintangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, sejumlah besar orang Amerika memberikan suara. Membuktikan sekali lagi, bahwa demokrasi berdetak jauh di jantung Amerika," imbuh dia.

Bicara soal Presiden Amerika yang baru saja terpilih, yuk kenalan dengan Joe Biden, presiden Amerika ke-46 yang baru saja terpilih.

Ada 10 fakta unik soal Biden yang dirangkum KabarJoglosemar.com.

1. Raih 290 Suara Elektoral
Joe Biden meraih 290 suara elektoral dalam Pilpres Amerika 2020. Jumlah yang unggul dari Trump yang hanya mendapat 214 suara elektoral. Raihan Biden melebihi 20 suara dari hyang dibutuhkan untuk memenangkan Pilpres AS.
Secara total  Biden meraih 75.028.323 suara (50,6 persen). Sedangan Trump meraih 70.705.594 suara (47,7 persen).

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x