Ramai Boikot Produk Prancis, Bagaimana dengan Danone Aqua?

- 2 November 2020, 20:54 WIB
Banyak negara-negara Arab memutuskan melakukan boikot terhadap produk Prancis karena pernyataan Emmanuel Macron soal Islam.
Banyak negara-negara Arab memutuskan melakukan boikot terhadap produk Prancis karena pernyataan Emmanuel Macron soal Islam. /Twitter.com/@a_alowaihan1

KABAR JOGLOSEMAR - Sejumlah negara di dunia masih menyerukan boikot produk Prancis merespons pernyataan yang diungkapkan oleh Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada akhir Oktober 2020 lalu menyerukan boikot produk Prancis. MUI mengimbau masyarakat Indonesia untuk memboikot produk Prancis.

Baca Juga: Update! Ramai Boikot Produk Perancis, Ini 25 Merk Prancis yang Ada di Indonesia

"MUI menyatakan sikap dan mengimbau kepada Ummat Islam Indonesia dan dunia untuk memboikot semua produk yang berasal dari negara Perancis," tulis salah satu pernyataan dalam surat yang ditandatangani Wakil Ketua Umum MUI, Muhyiddin Junaidi dan Sekjen MUI Anwar Abbas itu.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan, MUI juga mendukung sejumlah negara di dunia untuk memboikot produk Prancis.

"Mendukung sikap Organiasai Konperensi Islam (OKI) dan anggotanya seperti Turki, Qatar, Kuwait, Pakistan, Bangladesh yang telah memboikot semua produk Negara Perancis," tulis surat itu.

Salah satu merk Prancis yang beredar luas di Indonesia adalah Danone. Sebagaimana diketahui salah satu produk Danone adalah AQUA.

Lantas, bagaimana nasib AQUA di tengah seruan boikot produk Prancis?

Profil AQUA

AQUA pertama kali didirikan oleh Tirto Utomo pada 1973 dengan nama PT Golden Mississippi. Pabrik ini berdomisili di Bekasi, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x