Langkah Ganjar Mahfud Pastikan Sembako Melimpah Harga Murah, Waktunya Pertanian Indonesia Berdikari

- 4 Januari 2024, 12:44 WIB
Pasangan Ganjar Mahfud MD
Pasangan Ganjar Mahfud MD //Foto: Dok. Kabar Joglosemar

KABAR JOGLOSEMAR — Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang berdikari pada bidang pertanian.

Melalui langkah ini, pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 tersebut memastikan akan menghadirkan bahan pokok atau sembako melimpah dengan harga murah bagi masyarakat.

Menurut Ganjar Pranowo, bahan pokok merupakan salah satu elemen penting untuk menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga: Rangkaian Acara Dhaup Ageng Pernikahan Putra Paku Alam X, BPH Kusumo Kuntonugroho

Untuk mewujudkannya, ia bersama Mahfud Md telah menyiapkan program untuk menjaga stabilitas harga bahan-bahan pokok dengan tiga strategi utama.

Pertama, memperkuat data pertanian Indonesia, kedua menghadirkan peta komoditas Indonesia, dan ketiga menyediakan bantuan sarana produksi pertanian bagi petani.

Ganjar menjelaskan, melalui satu data pertanian Indonesia, termasuk ketersediaan lahan bagi petani, maka akan semakin mempermudah pengelolaan ketahanan dan kedaulatan pangan.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Browser Google Chrome Error Tidak Bisa Buka Web, Cermati 7 Langkah Mudah Berikut Ini

Sementara itu, peta komoditas akan membantu mempermudah melihat keberagaman komoditas pangan Indonesia. Ini penting agar Indonesia tidak lagi terfokus dalam satu produksi jenis makanan.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x