Menyusul! KA Argo Lawu Gunakan Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation, Inilah 6 Keunggulannya

- 31 Desember 2023, 23:07 WIB
Ilustrasi kereta api jarak jauh
Ilustrasi kereta api jarak jauh /Instagram/@keretaapikita

KABAR JOGLOSEMAR - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan pp dengan menggunakan jenis Kereta Eksekutif New Generation dan Kereta Luxury New Generation, terhitung mulai Senin, (18/12/2023).

Kereta New Generation tersebut merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation periode 2023 s.d 2026 yang di datangkan dari PT INKA (Persero).

Fasilitasnya sama dengan kereta eksekutif dan luxury new generation yang tempo hari sudah di pakai untuk KA Argo Dwipangga mulai Rabu, (13/12/2023) lalu.

Pintu Elektrik Otomatis

Keunggulan Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation ini di antaranya, pertama pintu masuk kereta dan pintu penghubung antar kereta sudah menggunakan pintu elektrik otomatis.

Hal ini akan semakin memudahkan pelanggan dalam membuka ataupun menutup pintu tanpa mengeluarkan banyak energi. Suara aktivitas buka-tutup pintu pun menjadi lebih senyap.

Informasi PIDS

Di samping itu, kedua ada Passenger Information Display System (PIDS) yang tersedia di masing-masing kereta dapat menampilkan informasi stasiun terdekat, kecepatan, dan suhu ruangan.

PIDS tersebut membantu menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan menyediakan informasi yang penting bagi pelanggan selama perjalanan.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x