Titik Api Kebakaran Hutan di California Terekam Kamera Satelit

- 11 September 2020, 09:00 WIB
Kebakaran di OROVILLE, CALIFORNIA
Kebakaran di OROVILLE, CALIFORNIA /Karl Mondon/Bay Area News Group

KABAR JOGLOSEMAR - Kamera satelit merekam kebakaran yang melanda hutan di California. Kebakaran ini menjadi kebakaran terparah yang melanda wilayah tersebut.

National Oceanic and Atmospheric Association membagikan rekaman satelit yang merekam skala kehancuran kebakaran itu. Pertumbuhan titik api juga terekam pada hari Selasa dari satelit lain milik Cooperative Institute for Research in the Atmosphere.

Sejumlah ahli mengatakan kebakaran ini terjadi lebih awal dan menyebar dengan cepat melalui hutan kondisi hutan yang kering. Hal itu masih ditambah dengan rekor cuaca yang panas di wilayah itu.

Baca Juga: Cara Menanam Anggrek di Pohon Agar Tidak Mati Meskipun Lupa Disiram

Tak ayal kobaran api melahap dengan cepat dan menciptakan kebakaran besar hingga mewarnai langit menjadi berwarna oranye kemerahan.

"Skala geografis dan intensitas dari apa yang terjadi benar-benar mengejutkan," ungkap Daniel Swain, seorang ilmuwan iklim di University of California, Los Angeles, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari Insider pada Jumat, 11 September 2020.

Tercatat lebih dari 85 kebakaran hebat melanda California, Oregon, dan Washington. Termasuk juga kebakaran kompleks pada bulan Agustus, yang sekarang tercatat menjadi kebakaran terbesar dalam sejarah California dengan luas lebih dari 471.000 hektar.

Gubernur Oregon, Kate Brown mengatakan saat ini kebakaran yang melanda wilayah tersebut memberikan kerugian yang sangat besar dan membuat puluhan ribu orang harus mengungsi.

"Selama 24 jam terakhir, Oregon telah mengalami kebakaran yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan kerusakan yang signifikan," kata Gubernur Kate Brown pada Rabu kepada Oregon Public Broadcasting.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Insider


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x