Menguak Fakta Baru Ledakan Beirut, Muncul Trending #TutupMulut oleh Warga Lebanon  

- 7 Agustus 2020, 10:10 WIB
Korban Ledakan di Lebanon
Korban Ledakan di Lebanon /

 

KABAR JOGLOSEMAR – Ledakan yang terjadi di Beirut, Lebanon,  Selasa 4 Agustus 2020 lalu masih membutuhkan menimbulkan tanda tanya besar untuk mengetahui penyebab ledakan.

Pemerintah Lebanon terus melakukan investigasi ata kejadian yang menewaskan sedikitnya 135 orang dan 5.000 orang lainnya mengalam luka-luka.

Sebelumnya, pemerintah Lebanon mengonfirmasi bahwa ledakan dahsyat yang berpusat di sebuah pelabuhan di Beirut itu disebabkan oleh bahan peledak yang disimpan dalam sebuah gudang, seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, dalam berita yang berjudul https://www.pikiran-rakyat.com/internasional/pr-01653557/kemarahan-warga-lebanon-membara-terkuak-fakta-baru-ledakan-dahsyat-di-beirut?page=4

Melalui Gubernur Beirut, Marwan About, Pemerintah Lebanon mengumumkan bahwa ada 2.750 ton amonium nitrat yang tersimpan di dalam gudang pelabuhan tersebut.

Mengenai pemicu ledakan atau orang yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut, pemerintah Lebanon memastikan akan segera menemukan dan menangkap orang yang bertanggung jawab atas ledakan itu.

Namun di tengah investigasi yang dilakukan, terdapat fakta baru yang membuat kemarahan masyarakat Lebanon membara.

Baca Juga: Hastag #PrayForLebanon Ramaikan Media Sosial Twitter

Fakta itu adalah bahwa pemerintah Lebanon telah mengetahui bahwa bahan peledak itu telah disimpan lebih dari enam tahun lalu.

Kemarahan masyarakat Lebanon itu dicurahkan dan trending di berbagai platform media sosial dengan hashtag #tutupmulut.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x