Label Gereja Tenda Bantuan Gempa Cianjur Dicabut, Ini Respons Ridwan Kamil

- 27 November 2022, 23:00 WIB
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil /tangkapan layar

KABAR JOGLOSEMAR - Belum lama ini beredar sebuah video yang menunjukkan sekelompok orang sedang mencopot label gereja di tenda bantuan Gempa Cianjur.

Aksi pencopotan itu seolah tidak menolak bantuan yang diberikan oleh pihak gereja kepada para korban.

Baca Juga: Keramat 2 : Caruban Larang Jadi Debut Film Pertama Keanu, Ini Alasannya Terima Main Film Horor

Bahkan banyak warganet yang menilai aksi tersebut telah menodai misi kemanusiaan serta kepedulian dari sesama yang berbeda keyakinan.

Aksi itu diketahui dilakukan oleh oknum warga di tenda pengungsian.

Mengetahui hal ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyesalkan aksi pencabutan label identitas pemberi bantuan tenda untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat itu.

"Bencana ini datang tidak pilih-pilih dan pastinya mendampaki semua orang, semua pihak dan semua golongan di Cianjur tercinta ini," ujar Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya, @ridwankamil dikutip KabarJoglosemar.com, Minggu (28/11/2022).

Ridwan Kamil menegaskan, pihak yang membantu bencana selama seminggu ini datangnya tidak pilih-pilih. Mereka datang dari semua pihak, dari semua golongan, kelompok, apapun berbeda keyakinan atau agamanya.

"Berdirinya bendera, spanduk, baliho, stiker dari para pemberi bantuan adalah hal yang wajar, karena mungkin itu bagian dari pelaporan pertanggungjawaban kepada para donatur yang menitipkan bantuan kepada mereka," tegasnya.

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x