Kemenlu RI Pastikan Tidak Ada WNI yang Jadi Korban Ledakan Bom di Istanbul Turki

- 14 November 2022, 21:16 WIB
Sebuah Bom Ledakkan Jalan Istiklal di Istanbul Turki, 6 Orang Tewas, 81 Luka-Luka
Sebuah Bom Ledakkan Jalan Istiklal di Istanbul Turki, 6 Orang Tewas, 81 Luka-Luka /foto: Twitter / @ragipsoylu/

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memastikan bahwa tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban akibat ledakan bom di Istanbul, Turki, Minggu (13/11/2022).

Ledakan bom yang terjadi pukul 16.20 waktu setempat itu menewaskan sebanyak 6 orang, sementara 53 orang lainnya mengalami luka luka.

Baca Juga: Lyodra Nyanyikan Lagu Sang Dewi Versi Korea, Jay dan DK iKON Terpukau

"Sejauh ini diperoleh informasi bahwa sekurangnya 6 orang meninggal dunia dan 53 orang luka akibat kejadian tersebut," kata pihak Kemlu RI, dikutip KabarJoglosemar.com dari situs resminya, Senin (14/11/2022).

Saat ini, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Ankara dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Istanbul diketahui terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan otoritas setempat serta komunitas masyarakat Indonesia yang ada di sekitar lokasi.

Lokasi kejadian tersebut merupakan salah satu tujuan favorit wisatawan asing, termasuk WNI yang melakukan perjalanan wisata ke Istanbul, Turki.

Oleh karena itu, pihak Kemlu RI mengimbau agar masyarakat Indonesia yang tinggal di Istanbul dan sekitarnya tetap meningkatkan kewaspadaan diri serta menghindari tempat keramaian kalau tidak ada keperluan mendesak.

Baca Juga: GRATIS Download Film Wakanda Forever Black Panther 2 (2022) Sub Indo? Cek Tautan Ini

"Dalam keadaan darurat agar segera menghubungi otoritas setempat dan Perwakilan RI." ujarnya

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x