Ini Kronologi dan Jumlah Korban Ledakan Bom di Istanbul Turki

- 14 November 2022, 21:06 WIB
Ledakan bom di Istambul Turki membuat geger dunia, setidaknya 6 orang meninggal dan 81 luka luka akibat ledakan tersebut/ Instagram/ buddykuofficial
Ledakan bom di Istambul Turki membuat geger dunia, setidaknya 6 orang meninggal dan 81 luka luka akibat ledakan tersebut/ Instagram/ buddykuofficial /

KABAR JOGLOSEMAR - Sebuah ledakan yang terjadi di Istanbul, Turki pada Minggu (13/11) mengegerkan dunia.

Ledakan ini terjadi di kawasan yang padat akan pejalan kaki. Beberapa orang dilaporkan tewas akibat ledakan di pusat kota Istanbul itu.

Baca Juga: Imbas Koper Kaesang Nyasar, Maskapai Batik Air Disentil Warganet

Melansir dari laman Reuters, ledakan itu terjadi sekitar pukul 16.13 waktu setempat. Lokasi itu merupakan salah satu jalanan yang menjadi pusat niaga populer di kalangan wisatawan.

Kronologi atas ledakan itu beredar melalui sebuah rekaman video di media sosial.

Awalnya lokasi kejadian itu tampak sedang dipenuhi pejalan kaki. Tiba-tiba, ada ledakan di tempat itu, akibatnya, para pejalan kaki langsung berhamburan dan menyelamatkan diri.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan ada dugaan ledakan itu adalah perbuatan teror.

"Mungkin ini salah jika kami mengatakan dengan pasti bahwa ini adalah teror, tetapi berdasarkan penyelidikan sementara dan intelijen awal dari gubernur saya yang menyatakan ini ada semacam aksi terorisme," ujar Erdogan seperti dikutip dari Reuters, Senin (14/11/2022).

Baca Juga: GRATIS Download GTA SA Lite Nuansa Indonesia di HP’? Pakai Tautan dari Rockstar!

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x