Rencana Renovasi Stadion Kanjuruhan: Inilah 6 Bagian Stadion yang Akan Direnovasi

- 26 Oktober 2022, 14:33 WIB
Potret Presiden Jokowi Bertemu Gianni Infantino Presiden FIFA dan penampakan Stadion Kanjuruhan malang
Potret Presiden Jokowi Bertemu Gianni Infantino Presiden FIFA dan penampakan Stadion Kanjuruhan malang /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola Indonesia/

 

KABAR JOGLOSEMAR – Setelah terjadi insiden Kanjuruhan yang menimbulkan banyak korban jiwa, pemerintah berencana akan mendesain ulang dan merenovasi Stadion Kanjuruhan yang berlokasi di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Karena akibat tragedi Kanjuruhan tersebut, tidak hanya menimbulkan banyak korban jiwa, namun juga menimbulkan kerusakan yang sangat besar pada stadion Kanjuruhan.

Stadion yang berada di Kabupaten Malang tersebut nantinya akan dirobohkan total dan akan dibangun kembali sesuai standarisasi FIFA.

Baca Juga: iPhone SE 4 Tawarkan Spesifikasi Flagship di Harga Terjangkau? Cek Rumor Terbaru Berikut

Karena telah terjadi kesepakatan dengan FIFA, salah satu fokus perubahan yang ditekankan yaitu mengenai standar keamanan dalam stadion.

Menurut keterangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, stadion Kanjuruhan akan dibangun seperti Stadion Manahan di Solo yang dibangun dengan standarisasi FIFA.

Renovasi itu merupakan bentuk evaluasi sekaligus transformasi dan reformasi sepak bola Indonesia, usai tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Baca Juga: Link Nonton KKN Desa Penari Luwih Dowo Luwih Medeni Ada di Telegram? Cek di Sini

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x